Rabu, 17 Februari 2016

3 Cara Mudah Root dan Unroot Semua Tipe Hp Android dengan Aplikasi

Cara root Hp android memang susah-susah gampang, karena setiap smartphone android membuka open source-nya berbeda-beda sehingga inilah yang menjadi kendala kebanyakan orang. Ada yang berhasil tanpa PC komputer atau hanya menggunakan aplikasi root saja, namun ada juga yang tidak berhasil bahkan meski sudah menggunakan cara root menggunakan PC komputer. Keberhasilan dan kegagalan dalam proses rooting memang tidak semerta-merta dari aplikasinya yang tidak bisa, tetapi dari user itu sendiri yang salah ketika melakukan step by step saat proses root.

Ada banyak faktor yang menyebabkan kegagalan, seperti ponsel anda telah dioprak-aprik sebelumnya sehingga jeroannya tidak lagi asli dan ketika cara root tanpa Pc Komputer atau root menggunakan aplikasi diterapkan pada smartphone tersebut tidak akan berfungsi dengan baik sehingga rooting dikatakan gagal, dan masih banyak faktor lainnya.

3 Cara Mudah Root dan Unroot Semua Tipe Hp Android dengan Aplikasi

Sebelum melakukan rooting, sebaiknya anda mengetahui dulu resiko apa saja yang akan ditimbulkan ketika Hp android berhasil di root. Root Hp android bisa menyebabkan garansi anda hilang. Segala resiko yang ditimbulkan ketika proses rooting menjadi tanggungjawab penuh pihak pemegang ponsel. Agar terhindar dari segala kegagalan saat root, silahkan ikuti langkah demi langkah berikut ini dengan benar.

#1. Cara Root dengan Aplikasi KingRoot Apk
Aplikasi KingRoot adalah aplikasi yang berfungsi untuk membuka open source OS android sehingga lebih mudah untuk dimodifikasi untuk kepentingan pribadi. Berikut ini Tutorial Cara mudah Root Android Menggunakan aplikasi KingRoot Apk Tanpa PC komputer:

Cara Root dengan Aplikasi KingRoot Apk

  • Download dulu aplikasi King Root DISINI atau di Google Play Store. Sebelum instal aplikasi ini, anda harus mengizinkan Hp Android anda melakukan instalasi dari aplikasi pihak ketiga. Caranya, buka menu Pengaturan => Keamanan => Sumber tak dikenal (lalu centang).
  • Carilah aplikasi KingRoot.apk yang sudah diunduh tadi, biasanya berada di folder Download. Gunakan aplikasi File Manager bawaan Hp untuk mencarinya.
  • Install aplikasi KingRoot.apk, ikuti tahapannya hingga proses instalasi selesai.
  • Ingat! pastikan smartphone Hp Android anda terhubung dengan internet, serta memiliki daya baterai minimal 50%, bisa juga sambil melakukan charger untuk jaga-jaga.
  • Buka atau jalankan aplikasi King Root, tunggu beberapa saat lalu klik pada lingkaran yang bertuliskan kata “Root“.
  • Silahkan anda tunggu beberapa saat, jika muncul pesan konfirmasi instalasi aplikasi King Master/ King User atau semacamnya pilih saja “Iya” atau “Izinkan”.
  • Apabila muncul notifikasi yang berwarna hijau/ biru, berarti Hp android anda telah berhasil di root.
  • Sekarang silahkan anda matikan, lalu hidupkan kembali (restart/ reboot) Hp Android anda.
  • Selamat, Proses Root berhasil.

#2. Cara Root dengan Aplikasi FramaRoot Apk
Jika cara di atas belum berhasil, maka anda bisa gunakan aplikasi yang satu ini. Aplikasi FramaRoot merupakan aplikasi yang memiliki cara kerja yang sama yaitu membuka open source (root) dari OS android agar mudah dimodifikasi. Berikut ini Tutorial Cara mudah Root Android Menggunakan aplikasi FramaRoot Apk Tanpa PC komputer:

Cara Root dengan Aplikasi FramaRoot Apk

  • Download aplikasi FramaRoot 1.9.2 Apk Terbaru DISINI.
  • Jika sudah selesai mengunduh,silahkan extract dan install aplikasi FramaRoot 1.9.2 Apk pada Hp anda.
  • Buka Aplikasi FramaRoot 1.9.2, lihat menu “Select an action to execute after root“, lalu ganti dengan “install Superuser” atau “install SuperSU“. Silahkan anda pilih saja Install Superuser.
  • Setelah itu, pilih “Gandalf“.  Aplikasi ini akan otomatis melakukan proses Rooting. Jadi tunggu beberapa saat hingga prosesnya selesai.
  • Jika proses root selesai, maka akan muncul popup “superuser and su binary installed. you have to reboot your device“. Silahkan anda tekan OK, maka Hp android anda akan restart sendiri.
  • Setelah selesai restart, cari aplikasi SuperSU dan install binary mode normal.
  • FINISH, selamat Hp android anda sukse di root.

#3. Cara Root dengan Aplikasi 360Root Apk
Jika FramaRoot juga belum berhasil, anda bisa gunakan aplikasi bernama Aplikasi android bernama 360Root ini. Aplikasi 360 Root memiliki fungsi untuk memudahkan dalam proses rooting OS android. Berikut ini Tutorial Cara mudah Root Android Menggunakan aplikasi 360 Root Apk Tanpa PC komputer:

Cara Root dengan Aplikasi 360Root Apk

  • Aktifkan Sumber tak dikenal untuk bisa instal aplikasi diluar playstore melalui menu Setting => Security => Unknown Source (centang).
  • Aktifkan USB Debugging, pergi ke Settings => Developer options => centang USB Debugging. 
  • Untuk android 4.2 ke atas pergi ke Setting => About phone => tekan Build number berkali-kali sampai muncul pemberitahuan menjadi pengembang. Kembali ke menu Setting => Developer option => centang USB Debugging.
  • Sekarang, download 360Root Apk DISINI.
  • Install aplikasi 360 Root seperti aplikasi biasanya.
  • Buka aplikasi 360 Root, klik tombol root untuk memulai proses rooting pada Hp android anda.
  • Silahkan tunggu hingga proses rooting telah selesai,
  • Jika muncul aplikasi dengan icon R, berarti proses root telah sukses di Hp android anda.

Jika ke 3 cara di atas tidak berhasil juga untuk root Hp android anda, langkah terakhir adalah menggunakan cara root Hp android menggunakan PC komputer atau Laptop. Biasanya jika menggunakan PC, tingkat keberhasilan rooting akan tinggi dan tingkat kegagalan akan kecil, karena bahan yang digunakan untuk root disediakan langsung oleh masing-masing vendor produsen smartphone.

Demikianlah postingan Cara Root Semua Tipe Hp Android dengan Aplikasi  yang bisa anda manfaatkan untuk memodifikasi Hp android kesayangan anda sesuai dengan keinginan sendiri. INGAT! Gunakan cara di atas dengan bijaksana agar tidak merugikan diri sendiri dan juga orang lain. Jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan berkomentar saja di bawah.

2 komentar:

  1. ZArchiver pro apk best and most unique application works on files Zip. Here is the apk download link of Zarchiver.
    zarchiver download

    BalasHapus
  2. KingRoot App is the best application to root any Android Device.
    KingRoot pc

    BalasHapus